Sunday, October 01, 2006

Dim Sum Demo, Mira's Farewell

Setelah deg-degan nunggu selama seminggu, akhirnya kabar yang ditunggu datang juga lewat telpon. Hari Rabu sore bunda ditelpon oleh Women's Weekly, katanya jangan lupa Sabtu nanti bawa ID, wah...berarti bunda lolos dong ikutan demo masak Dim Sum...horreee....emang diharap-harap. Soalnya peserta demo ini dibatasin untuk 30 orang, dan fee-nya muraah banget, kalo harga normal RM168. Karena disponsorin sama Women's Weekly, my fav magazine, jadinya cuma RM30.

Acara dimulai jam 10 pagi di restoran EEST, Westin Hotel, Jalan Bukit Bintang. Ada 3 macam dim sum yang dibikin, semuanya halal, tapi bahan-bahannya ada yang muahal banget, kayak black truffle dan sea urchin roe (telur ikan), tapi itu semua bisa diabaikan kok, atau diganti dengan bahan lain.

Hi..hi..ngunyahnya cuma 20 detik, tapi bikinnya kok ribet banget ya, apalagi dumpling yang berkulit transparan itu...mesti bikin sendiri kulitnya satu-satu dengan mengerahkan tenaga kuda...wuah..gak deh. O ya, baru tau nih, dim sum itu artinya "touch my heart".

Jam 12 demonya selesai trus dilanjutin makan siang. Alhamdulillah, emang rezeki bunda, hari itu hari pertama period bulan ini, jadi bunda bisa ikutan lunch.

Lunchnya set menu, diantar satu persatu. Dimulai dengan nasi goreng cina dalam mangkuk kecil, terus enam macam dim sum, dan fried yeemie with mushroom yang porsinya lumayan banyak sampai-sampai udah gak ada lagi yang mau makan karena udah kenyang banget, jadi mienya dibungkus aja. Minumnya disediakan chinese tea.

Jam setengah 2 acara selesai, bunda langsung ke KLCC, kalo pulang dulu tanggung, soalnya udah janji ma teman-teman milis IndoKL mau farewell dinner Mira sambil buka bersama di Wong Solo. Untung udah siap bawa buku, abis muter-muterin mallnya, capek juga plus haus, cari-cari tempat minum yang agak tersembunyi, ketemu di lantai 4 pojok. Pesan capuccino, baca buku, tunggu ayah dan anak-anak datang.

Jam setengah 5 ayah telpon, katanya udah di depan masjid KLCC tapi anak-anak tidur. Jadi bunda keluar nemuin mereka di masjid. Pas sampe sana ternyata udah pada bangun dan lagi nunggu bunda di masjid. Ayah sholat Ashar, bunda jaga anak-anak.

Setelah ayah selesai kita langsung menuju playground. Sepi banget, gak kayak biasanya, pasti karena puasa.

Abis capek main, jam setengah 7 kita langsung menuju Wong Solo. Agak macet, jadi buka di mobil. Ternyata teman-teman udah datang. Wuih...Wong Solo rame tenan..sampe gelar kursi-meja di luar.

Jam 10, perut kenyang, mulut pegel cuap-cuap. Foto-foto bentar, trus bubar. We're all going to miss you, Mir! Goodluck, selamat bertualang bersama keluarga tercinta.

1 Comments:

At 6:38 AM, Blogger elly.s said...

hebat bisa kepilih oleh women weekly. Lam kenal mbak..saya di Kerteh terengganu..
mampir ya kalo lewat..
ajak2 dong jd anggota milis KL

 

Post a Comment

<< Home