Saturday, March 10, 2007

March Special

Bulan Maret emang bulan yang special buat kita sekeluarga, karena di bulan ini ada anniversary ayah-bunda (4/3) dan ada ulang tahun Riri (7/3). Tapi Maret tahun ini tambah lagi satu special event: ayah positif bakal balik ke Siemens Jakarta as permanent employee, artinya kita bakal tinggal di Jakarta lagi. Ini hasil liburan cum job hunting ayah di Jakarta bulan Pebruari kemarin.

Seneng?? Jelaaass….Sedih??? iya juga…loh?? Ya iya!! 5 tahun gitu loh!!! Dihitung-hitung kita lebih banyak menghabiskan waktu sebagai satu keluarga di KL ini, dan bukan di Sentul, yang cuma sempat kita huni 1 tahun. Apalagi Akmal, yang sejak umur 3 bulan di perut bunda udah diboyong ke KL dan cuma numpang lahir di Jakarta, sementara Riri umur setahun setengah juga udah pindah ke sini.

Eniwei, ulang tahun yang ke-6 ini Riri minta bawa cake ke sekolah. Berarti bunda juga musti siapin party packnya dong….ok lah, party pack buat 20 anak.

Tapi 3 hari sebelum hari H, pulang sekolah Riri bilang Aunty Renu tanyain Riri nanti Riri bawa makanan apa buat temen-temen.
Trus Riri bilang apa? Kata Riri “My mommy will bring strong (=healthty) food, not junk food!”. Ealaaahh….bunda harus masak dong?! Padahal mood masak udah menguap sejak terima kabar bahwa ayah bakal kerja di Jakarta lagi. Yang ada di pikiran cuma packing, packing and packing.

Liat2 di pantry masih ada buah kaleng, agar2, rotelle (wheel pasta), trus di kulkas ada brokoli, wortel, chicken breast n sosis. Jadilah 2 hidangan ini yang bunda bawa ke sekolah.


Cakenya lagi-lagi pesan di Secret Recipe dengan gambar Power Puff Girls, tapi fillingnya kali ini chocolate indulgence…mmmm..yummy….cake coklat dilapis-lapis dengan krim coklat, nyoklat banget!!

Acara di sekolah sekitar setengah jam, karena cuma pake break time mereka yang tiap jam 10 pagi. Akmal bunda minta ikutan gabung. Makan-makan, tiup lilin, foto-foto, bagiin party pack sambil peluk-pelukan :-D…slese deh.

Cakenya masih ada sepertiga nih, gede banget sih, padahal bunda udah pesen yang paling kecil dan ini udah dipotong sekitar 25-an potong. Bawa pulang aah…ayah kan belom nyicip.

Jam 12 bunda balik lagi jemput anak-anak. Abis suapin mereka n sholat zuhur bunda ajak mereka tidur. Gak lama rasanya bunda tidur, setengah jam lebih gitu…kok ada suara2…masya Alloh…kasur dan bantal udah belepotan krim coklat di mana-mana…kardus cake bertengger di kasur…bunda liat muka dan tangan Akmal….aaarrgghhhh…Riri juga tangannya belepotan coklat. Ampyun deh…masak cake segede gitu dihabiskan sekali makan….itukan bisa buat 10 potong lagi!!! Mana ayah belom kebagian…..

Heeehhhh….speechless deh. Tinggal ngebersihinnya aja nih….

0 Comments:

Post a Comment

<< Home